Connect with us

News

Chelsea Ditahan Imbang West Ham 1-1 Di Stamford

Published

on

Koransatu.com  –  The Blues gagal memetik kemenangan di pekan ke-32 menghadapi West Ham United. Bermain di Stamford Bridge, Minggu (8/4/2018) gol Azpilicueta berhasil dibalas Javier Chicarito Hernandez.

Tambahan satu poin membuat jarak Chelsea dengan batas akhir zona Champions kian menganga. The Blues tertinggal 10 poin di posisi dari Tottenhan Hotspur dan Liverpool yang berada di atasnya. West Ham pun demikian, Hasil imbang mengunci mereka di poisi ke-14.

Eden Hazard hampir membuat Chelsea unggul kala laga baru berjalan empat menit. Namun, sepakannya dari luar kotak penalti melenceng tipis dari gawang West Ham yang dikawal Joe Hart.

Serupa dengan Hazard, sepakan Willian di menit ke-21 juga masih belum tepat sasaran. Namun, gawang West Ham akhirnya bergetar pada menit ke-24 melalui Alvaro Morata. Menerima operan berkelas dari Hazard, Morata tanpa kesulitan sukses mencetak gol. Akan tetapi wasit berkata lain dan memvonis Morata telah berdiri pada posisi offside. Gol pun dianulir dan kedudukan tetap 0-0.

Berturut-turut upaya Morata dan Willian kerap menemui kegagalan. Percobaan keduanya di mneit ke-29 dan 31 bernasib serupa, yakni arah bola masih meleset dari gawang.

Publik tuan rumah benar-benar bersorak pada menit ke36. Azpilicueta berhasil memaksimalkan sepak pojok untuk membawa Chelsea unggul melalui sontekannya dari jarak dekat. Skor 1-0 pun menutup 45 menit pertama.

Memasuki babak kedua, tuan rumah nyaris tertinggal jika sepakan Marko Arnautovic gagal diselamatkan Thibaut Courtois. Setelahnya, giliran aksi Morata membahayakan gawal tim tamu melalui sundulannya memanfaatkan umpan Willian. Namun, wasit Kevin Friend kembali memvonis Morata lebih dulu berada di posisi offside.

Sepakan meleset dari para punggawa Chelsea kembali terjadi. Kali ini giliran tembakan Victor Moses di menit ke-69 yang masih jauh dari sasaran.

Alih-alih menggandakan keunggulan, gawang Chelse justru sobek melalui kaki Chicarito di menit ke 73. Umpan panjang dari tenagh lapangan gagal dihalau sempurna Gary Cahill. Bola pun berhasil dikejar Arnautovic untuk kemudian mengalirkan bola ke Chicarito. Skor pun berubah menjadi 1-1.

Tak mau laga berkesudahan sama kuat, The Blues menaikkan intensitas serangan. Bertubi-tubi gawang Joe Hart dihujani tembakan. Termasuk oleh Marcos Alonso di menit ke-80 dan Edin Hazar di menit ke-89.

Jika sepakan Alonso dimentahkan Hart dan menghasilan sepakan pojok, maka sepakan Hazard membentur pemain belakang West Ham. Termasuk sundulan Olivier Giroud di menit-menit akhir juga belum mampu mengubah kedudukan. Skor 1-1 pun menjadi hasil akhir laga Chelsea versus West ham United. *

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trending

Copyright © 2017 Koransatu.com