Connect with us

Sport

Manchester City Cetak Sejarah Baru Di Liga Primer Inggris

Published

on

Koransatu.com – Sejarah baru tercatat di Liga Primer Inggris. Manchester City menjadi tim pertama yang mampu meraih 100 poin dalam satu musim kompetisi. Sebuah pencapaian yang luar biasa danentah kapan bisa dipecahkan.

Perolehan 100 poin tersebut bertepatan dengan berakhirnya musim kompetisi 2017/2018. Di ujung kompetisi di St Mary’s Stadium Minggu (13/5/2018). Pep Guardiola, sang arsitek City pun terperangah Manchester City sukses menutup gelaran Liga Primer Inggris musim ini dengan torehan rekor 100 poin.

Namun untuk mencapai rekor itu ternyata tidak mudah. The Citizens harus melewati laga menegangkan kontra Southampton dan harus menunggu hingga detik-detik akhir guna memastikan kemenangan lewat gol Gabriel Jesus.

Tak hanya itu, sebelumnya City sudah memecahkan sejumlah rekor di antaranya kemenangan terbanyak di Liga Primer (32), kemenangan tandang terbanyak (16), selisih gol terbesar (+79), produktivitas tertinggi (106) serta rekor laga tanpa kekalahan (18).

“Ini 100 poin… dan saya tak bisa memercayainya,” ujar Guardiola selepas pertandingan. “Di Liga Primer, 100 poin adalah pencapaian yang sangat besar.”

“Kami harus bermain untuk sesuatu. Laga kali ini begitu rumit, sulit dan panas. Lawan kuat secara fisik dan juga tiga bek mereka.”

“Ritme kami tidak terlalu tinggi sepanjang pertandingan tapi kami fokus dan pada akhirnya ada umpan jitu dari Kevin De Bruyne dan penyelesaian sempurna dari Gabriel Jesus menghadirkan perbedaan.”

Hebatnya, dari 100 poin itu 50 poin diraih di kandang sendiri, 50 poin lainnya diperoleh saat tandang.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trending

Copyright © 2017 Koransatu.com